PANTAI PEH PULO BLITAR

PANTAI PEH PULO BLITAR INDONESIA

Wisata pantai di Blitar yang terkenal memang belum begitu banyak. Nama-nama pantai yang cukup terkenal dengan akses paling mudah adalah pantai tambak rejo. Namun apabila anda memiliki waktu lebih di Blitar anda bisa mencoba pantai peh pulo yang letaknya memang cukup jauh dari pusat kota. Membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan untuk naik kendaraan roda dua. Meski bisa diakses menggunakan roda empat, namun masih belum di sarankan karena kondisi jalannya.

Secara administratif, pantai peh pulo terletak di desa Sumbersih, Kec. Panggungrejo Kab. Blitar. Pantai peh pulo ini merupakan pantai yang cukup indah dengan pasir putih dan gugusan karang yang menawan. Tidak heran ketika banyak yang menyebut bahwa pantai ini merupakan raja ampatnya Blitar.

Selain terdapat gugusan batuan karang yang indah, di pantai ini juga terdapat perahu – perahu nelayan yang biasa digunakan untuk mencari ikan. Meskipun begitu, tidak ada TPI di tempat ini. Apabila anda datang ke pantai ini anda harus membawa bekal sendiri karena anda tidak akan menemukan penjual ikan seperti di pantai tambakrejo.

Tips Berlibur ke Pantai Peh Pulo

Jika kamu berniat untuk liburan di Pantai Peh Pulo, banyak yang yang perlu kamu perhatikan dan persiapkan karena pantai ini belum resmi dan masih sangat alami. Yang pertama jangan lupa membawa kamera untuk hunting foto, karena rugi dong kamu jauh-jauh datang ke pantai ini jika tidak membawa kamera? Selanjutnya untuk perbekalan seperti makanan, sebaiknya kamu mempersiapkannya dari rumah karena di sekitar kawasan pantai tidak ada rumah makan atau minimarket satupun.

Dan untuk waktu keberangkatan lebih baik dari pagi karena jaraknya yang cukup jauh dan untuk pulangnya usahakan jangan terlalu sore karena jalanan disana belum ada penerangan sama sekali. Dan hal yang tidak kalah pentingnya ialah untuk membawa tas kresek atau tas plastik sendiri untuk menampung sampah perbekalan kamu, jangan sampai kamu membuang sampah kelaut dan mencemari pantai dan lautannya.

Itulah ulasan singkat mengenai Pantai Peh Pulo yang masih alami dan belum disentuh manusia sama sekali, bagi kamu yan tertarik untuk berlibur ke Pantai Peh Pulo ini bersama pacar maupun keluarga tercinta, kamu bisa menerapkan beberapa tips di atas ya. Dan jangan lupa membawa kamera untuk hunting foto disana, dan jangan lupa untuk mempersiapkan perbekalan dan mental secara matang ya. Semoga artikel ini dapat membantu liburanmu dan selamat berlibur.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.