PANTAI MARON

PANTAI MARON

WISATA PANTAI MARON

Kota Semarang merupakan ibu kota provinsi jawa tengah. Kota ini merupakan salah satu kota yang bisa dibilang paling sibuk di jawa tengah, sebab kegiatan administrasi dan lain-lain dari provinsi jawa tengah berada di kota ini. Semarang sering didatangi oleh pengunjung dari kota lain akibat dari wisata yang ia miliki. Salah satunya adalah Pantai Maron, yang tidak kalah indah dengan Pantai-Pantai indah di Indonesia.

Sebab kota semarang adalah kota yang sibuk, maka orang-orang di dalamnya seringkali dilanda stress yang berlebihan. Salah satu cara untuk meredakan stress tersebut adalah dengan cara berlibur sementara atau jalan-jalan ke suatu tempat yang menyenangkan. Bagi Anda warga semarang, tak perlu jauh-jauh ke luar kota. Selain lelah juga akan mengeluarkan banyak biaya.

Di Pantai Maron sendiri ada sebuah Hutan Mangrove yang menjadidaya tarik tersendiri bagi pengunjung. Pada awalnya dulu, Hutang Mangrove ini adalah yang akan menjaga Pantai dari kerusakan. Lalu lama kelamaan, hutan tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat bagus. Wisata Hutan Mangrove dan Pantai sendiri terbilang masih baru, namun sudah sangat ramai dikunjungi oleh warga Semarang dan lain-lain.

Hutan Mangrove sendiri juga diupayakan sebagai wisata edukasi bagi anak-anak, tentang pentingnya menjaga Pantai dari abrasi. Udara yang sangat sejuk akan membuat pengunjung menjadi sangat betah di kawasan tersebut. Panasnya kota Semarang tidak akan terasa lagi bila berada di tempat yang sejuk seperti Pantai Maron.

Jika Anda datang berkunjung ke Pantai ini, dijamin kantong Anda tidak akan terkuras habis. Kawasan wisata di semarang ini, memiliki penawaran biaya yang sangat terjangkau sekali. Para pengunjung yang hendak masuk ke kawasan ini hanya dikenakan biaya masuk sebesar 5000 rupiah saja. Lalu untuk ongkos parkir sebesar Rp 2.000,- saja. Tarif parkir tersebut berlaku untuk kendaraan mobil maupun motor.

Tentu biaya seperti itu termasu murah mengingat keindahan yang ditawarkan di dalamnya. Memang semua tarif wisata di semarang sendiri tidak ada yang mahal, hampir semuanya terjangkau dan murah saja. Jangan lewatkan kesempatan ke Pantai yang satu ini apabila sedang berada di semarang.

Di manakah lokasi Pantai Maron yang menari tersebut? Kalau Anda ingin menuju ke sana, Anda harus menuju ke bagian barat kota Semarang. Pada intinya, lokasi wisata yang satu ini tidak jauh dari pusat kota Semarang. Oleh karenanya, Pantai Maron menjadi salah satu rujukan wisata anak muda semarang.

Pantai ini bisa dicapai dengan 2 rute yang dapat Anda pilih, yang pertama dari bandara ahmad yani. Lalu yang kedua Anda bisa mengakses Pantai ini melalui perumahan graha krapyak. Jarak tempuh dari kedua lokasi tersebut hanya sejauh 3 km saja. Itu berarti hanya butuh sekitar 10 sampai 15 menit saja untuk dapat sampai di Pantai tersebut.

Waktu 10 menit tersebut adalah waktu tempuh dengan menggunakan kendaraan motor atau mobil. Namun bila Anda datang kesana dengan jalan kaki pelan-pelan melalui graha perumahan krapyak, maka waktu tempuhnya adalah sekitar 30 menit. Tentu saja waktu selama itu tidak akan terasa apabila dijalani dengan santai dan dalam kondisi hati yang baik.

Objek Wisata di Pantai Maron

1. Hutan Mangrove
2. Budidaya Tambak Laut
3. Jembatan Batu
4. Sunset
5. Spot Foto