PANTAI BALEKAMBANG MALANG

PANTAI BALEKAMBANG MALANG INDONESIA

Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai di Malang yang kini menjadi destinasi wisata pantai favorit bagi para wisatawan yang berkunjung di kota Malang Jawa Timur.

Bagi Anda yang senang menikmati suasana pantai, maka pantai yang satu ini wajib Anda kunjungi karena memiliki banyak keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Jawa Timur. Bahkan banyak orang yang menyebut Pantai Balekambang ini sebagai Tanah Lotnya Jawa Timur.

Begitu sampai di bibir pantai, Anda akan langsung disuguhi birunya air laut yang indah, deburan ombak serta panorama khas pantai. Pantai Balekambang terbilang sebuah pantai yang bersih dan termanage dengan baik.

Suasananya yang cukup tenang dapat menjadi obat untuk mengurangi atau setidaknya sejenak melupakan beban pikiran yang Anda rasakan saat ini. Selain panorama deburan ombak dan pasir putih, Anda juga dapat menikmati beberapa barisan pulau di seberang pantai, seperti Pulau Wisanggeni, Pulau Anoman, dan Pulau Ismoyo, dimana pulau-pulau tersebut terhubung dengan jembatan.

Pantai Balekambang Malang terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur, atau terletak sekitar 60 km di sebelah selatan kota Malang. Akses menuju pantai ini cukup baik karena jalanan sudah beraspal hotmix mulus. Namun Anda harus tetap berhati-hati karena di beberapa tempat terdapat tanjakan dengan tikungan tajam.

Jalan menuju Pantai Balekambang Malang bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Adapun rute menuju objek wisata Pantai Balekambang adalah :

  1. Kendaraan Umum : Jika Anda berencana menggunakan kendaraan umum, dari Terminal Arjosari Malang, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkutan kota jurusan terminal Gadang > Lalu dilanjutkan dengan angkutan jurusan Bantur yang akan melalui Kecamatan Gondanglegi dan Pagelaran > Dari Bantur ke Pantai Balekambang sayangnya belum ada kendaraan umum, jadi Anda harus menggunakan jasa ojek.
  2. Kendaraan Pribadi : Pantai Balekambang Malang ini dapat ditempuh melalui dua arah, yaitu: Malang – Kepanjen dan Malang – Bululawang.
  • Malang – Kepanjen : Jika melalui rute ini maka Anda harus terlebih dahulu melewati Gondanglegi, Pagelaran, Bantur, Sri Gonco Desa, sampai Anda mencapai Pantai Balekambang.
  • Malang – Bululawang : Jika melalui rute ini maka Anda harus terlebih dahulu melewati Gadang dan Kendalpayak sampai Anda mencapai Gondanglegi, Pagelaran, Bantur, Sri Gonco Desa, sampai Anda mencapai Pantai Balekambang.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.