Destinasi Wisata Terunik Di Indonesia

Destinasi Wisata Terunik Di Indonesia

Destinasi Wisata Terunik Di Indonesia Yang Bisa Kalian Kunjungi

Untuk tujuan perjalanan di Indonesia sendiri memiliki Destinasi Wisata Terunik. Sayangnya, pariwisata di Indonesia sebagian besar masih sangat mainstream.

Sebenarnya, Indonesia memiliki banyak atraksi yang unik dan satu-satunya dalam dunia. Tujuan ini tidak dapat ditemukan di negara-negara lain sehingga tepat untuk blow-up sehingga lebih banyak orang tahu tentang hal itu.

Oh ya, ini adalah tempat wisata di Indonesia yang benar-benar unik dan tidak akan kalian temukan di belahan dunia mana pun. Berikut ini adalah Destinasi Wisata Terunik Di Indonesia sebagai berikut.

Tempat Wisata Unik Yang ada Di Indonesia

1. Danau Kakaban

Danau Kakaban [image source]

Danau Kakaban merupakan danau air tawar yang benar-benar unik dan tidak dapat ditemukan di daerah lain di seluruh dunia. Di danau ini, Anda akan menemukan banyak ubur-ubur yang tidak beracun.

Ya, ubur-ubur ini telah terperangkap di sini selama ribuan tahun sehingga racun hilang sehingga Anda dapat menyelam dan berenang di sana. Saat ini, Danau Kakaban yang terletak di Kepulauan Derawan mulai menjadi tujuan andalan yang bisa melampaui Raja Ampat di Papua.

2. Kawah Ijen

blue fire, Ijen [image source]

Pemandangan yang menawarkan kawah mungkin telah lazim di banyak negara, termasuk Indonesia.

Namun, kawah yang mampu memancarkan cahaya biru ketika fajar hanya di Ijen, Banyuwangi, Indonesia. Di kawah Ijen, Anda bisa melakukan dua aktivitas yang menarik.

Pertama melihat blue fire pada saat dini hari dan yang kedua saat ia trekking sambil melihat para penambang yang lalu lalang tanpa lelah dengan belerang yang sangat besar.

3. Danau Toba dan Samosir

Pulau Samosir [image source]

Yang menyebabkan Danau Toba menjadi sangat unik dan tidak dapat disamai oleh danau lain di dunia adalah pulau di tengah.

Di tempat ini, Anda dapat menjelajahi danau yang sangat luas sementara memancing atau mendarat di Pulau Samosir dan menikmati pengetahuan lokal dari populasi yang ada di sana.

Oh ya, waktu untuk mengunjungi tempat ini, jangan lupa nguliner karena makanan di sini dikenal unik dan lezat.

4. Pulau Komodo

Pulau Komodo [image source]

Penetapan Pulau Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban terbaru ini bukan tanpa sebab. Pulau ini sangat eksotis dan indah di setiap sudut.

Anda dapat menemukan tempat menarik yang berisikan komodo, kadal raksasa yang hanya ada di Indonesia.

Selain komodo, Anda bisa mendapatkan pantai dengan pasir merah muda yang sangat indah. Kepulauan Komodo akan memberikan pengalaman berharga bagi siapa pun, termasuk wisatawan asing yang bersedia datang jauh-jauh.

5. Tanjung Puting

Tanjung Puting [image source]

Tanjung Puting adalah sebuah taman nasional di mana ada banyak orangutan yang luar biasa itu. Saat mengunjungi Tanjung Puting, Anda dapat melakukan tur selama tiga hari.

Pada sesi dari tur ini, Anda akan dibawa di sekitar kawasan hutan sambil menyusuri sungai yang sangat luas.

Puas dengan pemandangan hutan dan orang utan yang kadang muncul, Anda bisa datang ke penangkaran untuk memberi makan hewan yang telah langka ini.

6. Gunung Kelimutu

Kelimutu [image source]

Keunikan dari Gunung Kelimutu adalah tiga danau kawah di puncaknya. Danau ini memiliki warna yang berbeda dan selalu berubah dengan waktu.

Kadang berwarna hijau, hitam, biru tergantung pada kadar air dan juga pengaruh cuaca. Oh ya, untuk penduduk setempat, danau ini merupakan tempat roh-roh untuk kembali. Tidak mengherankan, orang di sini menghormati Kelimutu yang kawah yang super unik.

7. Pemakaman Trunyan

Desa Trunyan [image source]

Mengunjungi Bali tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Desa Trunyan. Di tempat ini, Anda tidak akan melihat situs menarik seperti Kuta atau Seminyak, tetapi pemakaman mengerikan tradisional.

Di tempat ini, orang-orang yang meninggal tidak dikubur di dalam tanah. Mereka meninggalkan tepat di atas tanah dan ditutupi dengan kain putih, dan sekitar kayu tertutup.

Meskipun dibiarkan membusuk di tanah, bau mayat ini sama sekali tidak tercium. Daerah ini tetap segar seperti bau mayat diserap oleh pohon-pohon Menyan Taru.

8. Kuburan Bayi (Passiliran)

Kubur Bayi [image source]

Masih seputaran kuburan, kali ini kita melompat ke Tana Toraja. Berikut ada tempat unik yang disebut Kambira yang memiliki pohon untuk pemakaman bayi.

Mereka yang meninggal sebagai seorang anak dan tidak memiliki gigi akan dimakamkan di pohon Tarra.

Pohon ini dipilih karena memiliki kandungan yang sangat tinggi dari getah. Masyarakat setempat menganggap bahwa permen karet ini adalah pengganti susu dari ibunya.

Penguburan dengan cara ini dianggap untuk mengembalikan bayi ke rahim ibu untuk dilahirkan kembali di masa depan.

Itulah tadi beberapa tempat wisata unik yang hanya ada di Indonesia. Jadi sebelum kalian menentukan untuk jalan-jalan ke banyak negara. Kenapa kalian tidak mengkunjungi wisata unik yang ada di atas terlebih dahulu?

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.